Jumat, 05 Juli 2013

KISAH INSPIRATIF 30


MENGAPA MATAHARI KUNING SAAT TERBENAM?

Imam Syibli pernah ditanya, “Kenapa matahari menjadi kuning ketika terbenam?”
Dia menjawab: “Karena ia meninggalkan tempatnya yang sempurna, sehingga ia menjadi kuning karena rasa takut pada tempatnya. Demikian juga orang yang mukmin, apabila akan meninggalkan dunia, warnanya menjadi kuning karena takut pada tempatnya. Oleh sebab itu, apabila matahari akan terbit, ia akan terbit dengan terang dan bersinar. Demikian orang yang Mukmin, apabila dibangkitkan dari kubur, ia akan bangkit dengan wajah yang bersinar.”
Ahmad bin Hanbal meriwayatkan, “Aku memohon kepada Tuhan agar dibukakan pintu dengan sikap takut sehingga ia dapat terbuka. Karena itu, aku juga memohon, ya Tuhan, berilah aku kemampuan berdasarkan apa yang telah aku kuasai sehingga diriku menjadi tenang.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semoga Bermanfaat. Saya Tunggu kritik Dan sarannya. terimah kasih..